Wednesday, May 10, 2017

Hal yang Dilakukan Merry Riana Untuk Sukses | ‘Motivator Wanita No. 1 Asia’



Merry Riana

Tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk meraih titik yang kita ukur sebagai sebuah kesuksesan atau mencapai semua yang menjadi mimpi kita. Begitupun yang Merry Riana alami bertahun-tahun sebelum ia mencapai titik kesuksesannya saat ini. Diusia 18 tahun Merry pindah ke sebuah negara asing dengan uang yang tak bisa mencukupi hidupnya, meninggalkan keluarganya di Indonesia saat krisis moneter di tahun 1998 dan masuk kesebuah universitas dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar pembelajarannya. Selama itu Merry harus berjuang dan berjuang untuk bertahan dan meraih apa yang menjadi mimpi Merry selama bertahun-tahun.

Semua orang dapat sukses. Ya, pernyataannya memang tidak ada yang salah. Namun sering kali kita mendapati kendala dalam prosesnya yang sering kali membuat kita mundur dan menyerah begitu saja. Lalu, apa sajakah hal yang Merry Riana lakukan untuk mencapai kesuksesannya? Simak berikut ini.


1.      Luangkan Waktu Sejenak Untuk Merenung
Jika Anda belum menemukan alasan yang memacu semangat Anda dalam menjadi proses menuju kesuksesan, Merry menyarankan untuk meluangkan waktu sejenak merenung untuk berpikir. Banyak orang yang selalu bertindak tanpa berpikir, alih-alih mereka mencapai target, mereka sering terpeleset karena minimnya perencanaan atau hilangnya semangat menggebu-gebu yang dulu saat mereka mulai melangkah. Jadi, sebaiknya Anda mulai berpikir dan menjawab beberapa pertanyaan mendasar seperti mengapa anda ingin sukses, mengapa Anda harus sukses, dan bagaimana caranya agar Anda sukses ke dalam sebuah buku yang bisa Anda bawa kemana pun. Hal yang sangat sederhana namun mampu mempertahankan semangat Anda setiap saatnya. Karena dengan mengingat, Anda tidak akan pernah menemukan jalan untuk mundur atau berhenti.
Sebagai salah satu contoh nyata yang Merry alami sendiri, bagaimana ia bisa merubah dirinya yang dulu hanyalah seorang gadis yang hanya mampu bertahan hidup hanya dengan uang 10$ dalam seminggu, untuk menjadi seorang milyuner. Diri Merry yang saat ini hanyalah bermula dari sebuah pertanyaan kepada diriya sendiri dan beberapa alasannya. Mungkin banyak orang yang meragukan kekuatan sebuah renungan pada diri sendiri, tetapi percayalah ‘banyak hal yang dapat kita ubah dan kita temukan saat kita bertanya kepada diri sendiri.’
Jadi, mulailah bertanya dan tuliskan hal apa saja yang menjadi alasan Anda sukses, dan pertanyaan bagaimana caranya akan mudah Anda jawab setelah Anda menjawab itu.

2.       Berani Untuk Bermimpi Besar
Ingatlah, setiap orang bisa sukses. Pepatah itu mungkin sangat klise, namun memang ada benarnya. Merry adalah seseorang yang memiliki visi yang bagus sekaligus memiliki keberanian untuk bermimpi besar. Meskipun mungkin dirinya yang dulu, saat masih duduk di bangku Nanyang University Technology, tak pernah terpikirkan oleh siapapun gadis itu mampu mendapatkan satu juta dollar pertamanya di usia 26 tahun! Tetapi percayalah, Merry mampu meraih mimpinya itu. Hanya saja memerlukan kesabaran dan kerja keras selama itu. Tetap bermimpi, dan melakukan berbagai cara untuk meraihnya. Ingat dengan kisah Thomas Alfa Edision? Penemu lampu pijar itu melalui ribuan kegagalan sampai akhirnya menemukan sebuah alat untuk menerangi ketika malam hari. Jadi, tetaplah bermimpi.

3.       Memilih Jalan Sesuai Dengan Keinginan
Bagaimana rasanya jika kita hidup dengan pilihan yang orang lain berikan? Atau banyak orang lain pilih yang tidak sesuai dengan hati nurani kita? Sama saja seperti kita hidup di dalam mimpi orang lain, kan? Nah, hal yang sama menimpa Merry ketika ia lulus dari NYU dan mendapatkan banyak komentar dan keragu-raguan dari orang-orang di sekitarnya. Bagi mereka, memilih berbisnis setelah lulus kuliah dengan hutang karena biaya pinjaman yang Merry ambil bukan lah sebuah pilihan yang seharusnya Merry pilih. Mengatakan jika seharusnya Merry bekerja sebagai seorang pegawai dengan penghasilan tetap, alih-alih menjadi seorang pembisnis dengan penghasilan yang tidak menentu. Tetapi apa yang terjadi? Apakah dugaan orang-orang itu terbukti? Dalam beberapa waktu Merry mendapatkan penghasilan jauh lebih besar berkat kerja keras, waktu dan energi yang Merry pertaruhkan di dalam pilihannya.


4.       Terus Berjalan
Merry tinggal seorang diri di sebuah negara dengan biaya hidup lebih besar dibandingkan dengan Indonesia. Ia harus hidup dengan hanya 10$ dalam seminggunya. Hal tersebut mungkin tidak bisa dibayangkan oleh siapapun, Merry meyakinkan. Memang sangat tidak bisa dibayangkan bagaimana kita bisa bertahan dengan uang sedikit di Singapura. Namun Merry yakin, jika Anda harus melalui jalan ini, Anda akan menemukan apapun cara agar Anda bertahan hidup.


5.       Membuat Rosulisi Besar
Bukan hanya hidup dengan 10$ dalam seminggu yang mengharuskan Merry hidup berhemat dengan cara-cara yang sulit; minum air keran alih-alih membuang-buang uangnya untuk membeli secangkir minuman seharga 30 sen, datang ke setiap acara ‘Welcome Tea’ yang diadakan untuk mahasiswa tahun pertama yang akan memberikan makanan dan minuman gratis untuk Merry, dan hal lainnya. Merry juga terpaksa mengambil dana pinjaman untuk study dan pinjaman untuk biaya sekolahnya. Merry harus hidup sebagai seorang gadis dengan masalah finansial. Namun beberapa hari sebelum ulang tahun Merry yang ke-20, Merry membuat sebuah resolusi dimana ia harus tertebas dari masalah finansial di usia ke-30 dan pulang ke Indonesia sebagai orang yang sukses! Hal yang mustahil, bagaimana tidak? Dana yang dipinjamnya sebesar 40,000$, dan keinginannya untuk kembali ke Indonesia sebagai seorang yang sukses adalah bayangan yang sangat jauh dari kehidupannya saat itu. Tetapi apa yang Merry lakukan saat kemustahilan itu membayanginya? Dia berusaha untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi targetnya saat itu.

6.       Jangan Takut Untuk Gagal
Ingat salah satu kalimat dalam novel To Kill a Mockingbird yang ditulis Harper Lee? Ketakutan hanya berada di dalam diri kita. Yup, daripada menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menakuti sesuatu yang belum terjadi, entah itu hasil yang akan kita dapatkan atau apakah kita bisa meraih mimpi kita, lebih baik terus berjuang dan berjuang.

Itulah beberapa tips yang Merry tulis di dalam bukunya I Dare To Dream Big yang sebaiknya Anda lakukan. Semoga bermanfaat.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak