Monday, August 28, 2017

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Seorang Blogger

Informasi Umum - Dewasa ini, dunia blog semakin mempermudah seseorang untuk mendapatkan informasi, sumber referensi, review dan berbagai hal menarik lainnya dengan setiap artikel/tulisan yang ditulis sang blogger. Tapi tak jarang juga ada saja orang yang tidak mengenal dunia blogging, dan bahkan tidak tahu jika artikel yang sering mereka baca di personal computer (PC) dan handphone mereka itu dari sebuah blog atau website.

Jadi, sebelum saya menjabarkan beberapa alasan mengapa Anda harus menjadi seorang blogger, alangkah lebih bijaknya saya harus menjabarkan definisi dari blog ini sendiri.

Lalu, apa itu blog dan blogger?


Blog atau yang dapat dijabarkan sebagai web log merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dibuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Blog berbeda dengan Youtube dan sosial media seperti Facebook dan Twitter. Dimana blog ini berbentuk tulisan, meskipun blog sendiri dilengkapi untuk memuat foto dan bahkan menyisipkan video dari Youtube, tapi fungsi utamanya adalah memposting tulisan. Dan blog pun tidak seperti Facebook dan Twitter yang diperuntunkan sebagai media sosial.
Sementara, blogger adalah seseorang yang berperan dalam mengelola blog itu sendiri. Contohnya, saya adalah blogger dari blog Daily Mocci ini.

Nah, setelah Anda mengerti apa blog dan blogger, minimal Anda sedikit berkenalan dengan blog, saya akan menjelaskan beberapa keuntungan menjadi seorang blogger. Berikut keuntungan dari menjadi seorang blogger yang saya rangkum:

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger
Berikut ini beberapa keuntungan menjadi seorang blogger:


Memperluas pengetahuanmu
Dengan blogging, otomatis kamu akan mencari sumber bacaan yang mendukung sebuah artikel yang akan kamu tulis, dan tentu saja akan memberikan informasi terbaru yang belum pernah kamu ketahui. Dan bahkan banyak sekali pengetahuan yang tidak kalah pentingnya dengan pengetahuan yang kamu pelajari saat kamu menjadi seorang blogger, khususnya dunia blogging, komputer dan coding.

Memperbaiki cara penulisanmu
Percaya atau tidak, tulisanmu ketika kamu masih seorang pemula dengan dirimu setelah menggeluti dunia blogging selama bertahun-tahun akan jelas perbedaannya. Dengan menulis di blog, tulisan kamu semakin lama akan semakin bagus nantinya. Hal yang lebih baik daripada sekedar membuat status di Facebook yang isinya curhatan saja, benar?


Berbagi


Berbagi itu bukan hanya sekedar materi dan barang saja lho, dengan blogging kamu bisa membagikan ilmu seputar blog atau informasi menarik lainnya kepada semua orang yang membaca blogmu.


Memperluas jaringanmu
Ketika kamu menjadi seorang blogger, nama kamu akan dikenal oleh para pembaca yang berkunjung atau bahkan menjadi langganan blog kamu. Yang tentu saja akan semakin memperluas jaringan pertemananmu selain hanya di dunia nyata saja. Apalagi jika kamu bergabung dengan grup blogger, yang semakin memperlebar koneksimu kemana-mana sekaligus mendapatkan bantuan seputar dunia blogging.


Salah satu investasi di masa depan
Nah, poin ini mungkin yang paling sering menjadi alasan orang membuat blog. Karena dengan membuat sebuah blog kemudian blog itu diterima untuk menjadi seorang pemasang iklan Google (Adsense), atau bahkan memasang iklan lainnya, blog tersebut tidak hanya menjadi media tempat seorang blogger menulis lagi melainkan menjadi sumber mata pencaharian. Kok bisa? Pada dasarnya setiap iklan yang dipasang di blog dan iklan itu mendapatkan satu klik-an saja, otomatis uang mengalir ke akun Adsense atau ke rekening blogger itu sendiri. Meskipun tidak mudah untuk melumpuhkan Adsense dan membuat blog memiliki traffik yang tinggi hingga membuat pemasang iklan tertarik mengiklankan produknya di blogmu, tetapi tidak ada salahnya kok untuk mencoba untuk membuat blog.

Berminat untuk membuat sebuah blog?
Selain keuntungan-keuntungan di atas, sebenarnya masih banyak lagi keuntungan yang akan Anda dapatkan dari blog. Namun saya merangkumnya saja. Untuk itu mulailah untuk membuat blog Anda sendiri dan mengelolanya untuk menjadi sebuah blog yang sukses seperti yang dimiliki para blogger sukses hingga mengantarkan mereka menjadi jutawan tanpa perlu bekerja dan hanya tinggal duduk manis sambil menyeruput kopi di depan komputer saja di rumah Anda.


Nah itu dia artikel menarik kali ini, sebelumnya saya memposting juga beberapa tutorial blog yang bisa Anda temukan di sini. Semoga bermanfaat untuk para rekan yang mengunjungi blog saya ini hehe.
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak