Tuesday, August 29, 2017

Love Ain't Simple, Lalu Apa Penyebabnya?

Remaja - Setelah Saya memposting artikel Tips Untuk Mengetahui Ciri-Ciri Tikungers dalam postingan sebelumnya. Kali ini saya akan memposting artikel yang mengusung tofik serupa yakni mengenai Remaja & asmara. Ya awalnya saya mendapatkan ide setelah saya mendengarkan lagu duet antara Cheat Codes dengan penyanyi kesayangan saya, Demi Lovato, dalam lagu yang berjudul No Promises. Kemudian saya mencari liriknya di mbah Google untuk semakin memahami lagu ini, maklum bahasa Inggris saya masih belum bagus hehehe.

Oh, na, na, just be careful, na, na
Oh, na, na, hanya berhati-hati, na, na
Love ain't simple, na, na
Cinta tidak sederhana, na, na
Promise me no promises
Berjanjilah tidak ada janji-janji

Begitulah bunyi penggalan lirik yang memunculkan ide saya ini. Kemudian yang menjadi pemikiran saya adalah apa saja sih yang membuat sebuah hubungan ini menjadi ain't simple? Atau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia ini sebagai tidak sederhana atau rumit?

Berikut Ini Beberapa Hal Yang Membuat Hubunganmu Dengan Pasangan Menjadi Rumit
Dalam setiap hubungan asmara (relationship) pasti saja ada masalah yang muncul, menjadikan hubungan Anda rumit dan terkesan berantakan. Namun pada dasarnya, banyak sekali hubungan yang awalnya biasa saja atau normal atau sederhana menjadi rumit dikarenakan masalah itu sendiri diciptakan oleh Anda dan pasangan. Apa sajakah itu?

1 Ego Masing-Masing



Manusia memang diciptakan beserta kekurangannya, salah satunya adalah ego. Ego sendiri memang sulit sekali dihilangkan, yang sayangnya sering merusak hubungan, tidak hanya hubunganmu dengan pasanganmu, ego sendiri mampu merusak hubunganmu dengan keluarga, teman dan orang-orang di sekitarmu. Contohnya, pada suatu waktu kamu merasa paling benar dan tidak ada yang boleh meremehkan atau mengucilkan pendapat kamu. Seolah kamu lah yang harus memenangi pertempuran yang sebenarnya tidak penting. Atau sebaliknya, ketika pasangan kamu, merasa waktunya dengan kamu jauh lebih utama dibandingkan waktu kamu dengan keluarga dan orang lain. Seolah kamu harus berada di sisinya setiap saat, tidak peduli kamu memiliki kegiatan lain yang harus dikerjakan.
Nah, untuk mengatasi masalah nomor satu ini, yang diperlukan adalah saling memahami karakter masing-masing dan membuat kesepakatan yang baik untuk mengubah diri masing-masing dari pasangan dan kamu sendiri ke arah yang lebih baik.

2 Perjanjian & Peraturan Yang Tidak Masuk Akal

Mungkin kamu berpikir jika hubungan kamu dengan pasangan akan langgeng dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dengan membuat hubungan terbentengi dari berbagai hal. Hingga kamu akan membuat sebuah peraturan perjanjian yang menurut kamu normal saja dalam hubungan, seperti:

"Kalau keluar rumah sms, kamu mau kemana sama siapa, bla bla bla"
"Mau aku kamu nggak usah mau deket-deket sama cowok lain. Kamu sama aku aja."

Sadarilah, setiap orang memiliki haknya untuk bergaul dengan orang mana pun yang ia sukai. Termasuk pacar kamu. Dan jangan berharap hubunganmu langgeng, karena alih-alih hubunganmu langgeng, hubungan kamu dengan pasangan justru akan putus karena sikap over protektif kamu yang melebihi seorang bodyguard.


3 Terpengaruh Orang Lain
Faktor lainnya adalah pengaruh dari orang lain. Entah itu teman, sahabat atau keluarga kamu dan pasanganmu sendiri. Hanya saja sebisa mungkin sebaiknya kamu berpikir jernih sebelum terpengaruh mereka dan bertindak yang nantinya akan kamu sesali.

4 Ingin seperti pasangan lain
Setiap karakter orang itu berbeda-beda, termasuk pasanganmu sendiri. Jangan karena kamu merasa pasangan orang lain lebih romantis dibandingkan dengan pasanganmu, membuatmu marah-marah kepada pasanganmu hanya karena ingin kalian seperti orang lain.

5 Muluk-muluk
Memiliki keinginan tidak ada salahnya, wajar malah. Namun apabila kamu meminta sesuatu di luar kemampuan pasanganmu itu bukan wajar lagi, tapi keterlaluan! Sadarlah guys, terkadang sesuatu yang kita inginkan tidak bisa didapatkan. Seperti meminta pasanganmu untuk terjun payung sambil meneriakkan namamu hehehe. Bercanda.
Mungkin kamu akan mengerti, dan tidak perlu saya jelaskan.

6 Gengsi
Tingginya rasa gengsi kamu atau pasangan sering kali menimbulkan masalah. Percaya? Contohnya ketika pasangan kamu melakukan sesuatu sampai membuat kamu marah besar, kamu tetap akan marah dan nggak maafin dia meskipun dia sudah meminta maaf. Banyak sekali pasangan yang bermasalah karena 'gengsi' ini sampai memperpanjang dan memperkeruh hubungannya sendiri. Bahkan karena sebuah gengsi, kamu tetap ngotot bahwa kamu benar meskipun sebenarnya kamu salah dan kamu menyadari kesalahanmu sendiri. Tapi apa daya karena kamu gengsi untuk mengakui kamu salah, hingga membuatmu enggan untuk mengatakan 'maaf' kepada pasanganmu yang sudah terlanjur berdebat denganmu karena persoalan sepele.

7 Korban Film & Sinetron

Perlu disadari, tayangan film atau sinetron yang sering muncul di televisi merupakan fiksi belaka, atau mungkin ada namun tetap saja diberi bumbu asmara yang berlebihan oleh sang penulis sekenario. Mengingat dunia nyata berbeda dengan TV, perlu disadari juga kenyataan tidak sama dengan film & sinetron. Dimana tidak mungkin di dalam kenyataan seseorang mampu membuktikan cintanya hanya dengan hujan-hujanan sambil nyanyi India, benar kan? Hahaha

8 Terlalu Banyak Menuntut Pasangan

https://static.keepo.me//keepo.me-Sering_Berantem_Sama_Pacar,_Putus_Jangan_Ya.jpg

"Aku maunya kamu romantis!"

"Aku mau kamu lebih banyak ngomong!"
Kedua contoh di atas adalah contoh dari sebagian besar fakta yang terjadi pada pasangan-pasangan. Seseorang yang berpikir menuntut pasangannya untuk bertindak/berprilaku sesuai dengan apa yang diinginkannya mampu membuat pasangannya itu berubah. Alih-alih berubah, pasanganmu akan merasa jenuh dan tertekan karena memiliki kekasih seperti seorang guru killer seperti kamu. Jadi, jangan sampai rasa keberatanmu akan sesuatu yang ada pada pasanganmu membuat pasanganmu kesal kepada mu, ya?

9 Selalu membandingkan pasangan dengan orang lain

Siapa sih yang suka dibandingin sama orang lain? Kamu pasti nggak suka dong dibandingin sama cewek/cowok lain dalam suatu hal. Termasuk pacar kamu, dia juga pasti nggak mau dibanding-bandingin hanya karena dia kurang dalam suatu hal.
Ingat guys, setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan pastinya pasangan kamu punya kelebihan lain yang nggak kamu ketahui. Jadi, bukan berarti pandangan kamu terhadap seseorang hebat sampai membuatmu selalu menilai pasanganmu sendiri, ya?

10 Menurutmu Apakah Ada Yang Salah Dengan Dirimu Hingga Si Dia Kesal/Marah?

Tidak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk berpikir apa penyebab hubunganmu menjadi rumit, meskipun hubunganmu hanya sebatas pacaran saja. Memang tidak enak menjadi pihak yang mau mengambil keputusan sendiri, tetapi jika kamu masih sayang sama dia dan ingin agar hubunganmu dengan dia awet, mengapa tidak?


Oke guys, sampai di sini dulu artikel yang saya tulis. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog ini!
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Comments
0 Comments

Post a Comment

Menarik Untuk Disimak